Sunrays

Blogger Template by ThemeLib.com

- KE DOKTER GIGI.. hiks..

Published by ARief under , on 7/22/2008 10:06:00 am
Assalaamu'alaykumu wr wb.. ^ ^

4 hari yg lalu, hari Jumat..

Aku dianiaya.. T T

Hari itu, Jumat, 18 Juli 2008, aku lupa sedang apa..
Yg jelas, tiba2 aja udh hampir masuk waktu shalat jumat..
dan aku jauh-jauh pulang ke kosan utk beres-beres, kemudian jauh2 lg balik ke Salman utk shalat Jumat..
(ongkos habis 5500 cuma utk bolak-balik 20 mnt doank.. ~_~")
(jalur = itb-tubagus, beres2 di kosan, tubagus-balubur, balubur-gerbang dpn itb)

o iya!!... baru ingat..
waktu tu aku ngerjain tugas diklat InKM terpusat..
(jd ketua kelompok lho.. he he..)
(dan trnyata gak enak bgt jd ketua ato penanggung jawab gitu.. T_T)
(harus bertanggung jawab, ngurus ke sana kemari, ngingat semua tugas..)
(sial..)

yah.. gitu deh..

Trus selesai shalat jumat, lanjut ngerjain tugas ampe jam 02.24 WIB..


Dan entah knapa, aku tiba2 memutuskan utk menambal gigi ku yg sakit mulu tiada henti dan tiada ampun.. (mending di gebukin ama 3 org drpd sakit gigi kyk gini)
Hampir tiep hari aku meronta-ronta dan terkapar di kamar gara2 nih penyakit.. Penyakit yg jauh lebih parah drpd sakit hati..

Klo di bandingin tuh sakit gigi n sakit hati, jd kyk gini nih:
* klo sakit hati trus ngamuk2 n mukul orang, hilang sakitnya..
- klo sakit gigi trus ngamuk2 n mukul orang, gak bakal sembuh2, malah bikin orang sakit hati..
* klo sakit hati bisa sembuh "langsung" jika ikhlas, sabar, selalu senyum, n berwudhu..
- klo sakit gigi gak bakal bisa sembuh2 klo cuma ikhlas, sabar, senyum2, dan bahkan minum obat pun jg lama sembuhnya..
* klo sakit hati pergi ke tempat nyaman ato rekreasi, tuh sakit berangsur-angsur hilang..
- klo sakit gigi pergi ke tempat nyaman ato rekreasi, gak bakal ngefek deh ama tuh sakit (malah bikin tambah sakit klo makan es krim di tempat rekreasi tu)..
* klo sakit hati gak bakal menimbulkan sakit gigi..
- klo sakit gigi, pasti bakal mnimbulkan sakit hati..

Mungkin itu yg bikin aku tiba2 bergerak menuju KLINIK GANESHA MEDIKA (ngarang tuh namanya)..
Pas abis nyampe di sana (jam 02:40an WIB), aku kyk orang blo'on.. x_x"
Duh, yg ku tanya tuh malah tukang sapu "mas, klo mw berobat ngapain dulu ya??" (kira2 gitu pertanyaannya)..
Stlh berbincang-bincang dgn tuh mas, akhirnya aku pergi ke yg mungkin namanya resepsionis (di situ tertulis TEMPAT PENDAFTARAN)..
Dan aku daftar utk pertama kalinya di situ..

Abis mndaftar, aku di suruh nunggu di dpn ruang 3.. (gak bakal tw, dan gak mungkin tw, slnya gak ada nomor ruangannya.. T T)
Tp ya karna ada tulisan "ruang periksa gigi" (klo gak salah lg, kyk gitu tulisannya)..
akhirnya aku stop dan duduk di depan ruangan itu..

Terbayang oleh ku bakal di suntik..
(trnyata dibalik ke-keren-an n ke-gagah-an ku, aku takut disuntik.. T_T)
Aku takut..
Aku takut jarum itu masuk ke dalam tubuhku.. T T
apalagi klo kena tulang..
dan kebayang oleh ku kalo jarum panjang dan besar itu masuk ke gusi gigi ku..
trus masuk.. dan menyentuh tulang rahang ku..
besi jarum itu tergesek oleh tulang akar gigi..
berdarah.. darahnya bercucuran..
infeksi, ampe membiru..
n ternyata salah suntik.. T T
(sebenarnya sih nambal gigi gak perlu di suntik)
(tp karna ngambil kemungkinan terburuk, jd yaa.......)

Aku ampe gemetaran di depan ruangan itu.. sampe2 aku bener2 mw nangis..
di liatin orang2..
hiks..

Akhirnya utk ngehibur diri n meyakinkan diri, aku ngesms beberapa org..
dan malangnya, semua org justru nge-aniaya ku.. T T
Pdhl ku berharap dpt hiburan.. Paling gak , ada yg bilang "semangat", ato "jgn menyerah", dll..
tp yg dikasih malah:
- hayooo.. suntik di gusi lebih sakit lho drpd suntik biasa..
- ha ha ha.. rasain loe..
- ha?? loe knapa?? lg ngapain?? kok di suntik?? ih.. suka gak jelas deh..
- gimana?? nangis?? loe tu aneh.. brarti waktu kecil gak prnh imunisasi donk..
- tu lah, rasain akibat gak pernah gosok gigi..
- di cabut aja..
dan aku terus di aniaya.. dan waktu utk ku hampir sampai..
aku udh bener2 mw nangis.. depresi.. pesimis.. mw kabur..
hopeless..

Namun, (ih.. bahasa nya..)
Ketika di saat2 kritis itu, ada keajaiban..
Akhirnya ada org yg memberi ku semangaaaat... yaaaaaaaayy.. ^_^
Bener2 bikin semangat.. bukan cuma ngilangin takut, tp jg ngasi semangat utk terus berjuang..
(wlw cuma lwt sms)
isi SMS nya gini nih:
(setelah beberapa saat berdialog, baru dia ngirimi sms ini)
Jstru itu..
Cbt gigi jauh lbh kcil drpd jihad.
N cbt gigi pun jg bs t'msk jhad,msaln krn dmi kelancran da'wah.
Mujahid g gntar dgn hal besar,apalg hal kecil..
Allah cinta hmbaNya yg kuat kan..
Stiap hal mski teramat kcil,asal dmi mendpat ridhaNya kan ibdah,jd niatkan aj dgn kuat. .

Aku terdiam..
gak bisa ngomong apa2 lg..
semangat ku meluap..
takut ku hilang dlm sekejap..

SMS itu mengingatkan ku akan "apapun yg dikerjakan, asal demi mndapat ridha Allah, akn mnjadikannya ibadah" dan "Allah cinta akan hambaNya yg kuat"..

Di saat2 ku sedang krisis, lagi di aniaya ama temen2 ku yg lain, akhirnya ada jg yg mw menolong.. Dan akhirnya gw masuk tuh ruangan, di suruh duduk, di periksa dokter, blablabla,...

trus dokternya bilang, "minggu depan ke sini lagi ya.."
[doonk]
siaaaall.. aku paling males ada janjian ketemuan gini..
(soalnya harus ngatur ulang jadwal2ku.. hiks..)
mw gimana lg, kata tuh dokter, harus di blablablabla-kan dulu tuh gigi..
(gak ngarti apa yg dibilang tuh dokter)
n jumat depan baru di tambal.. T T


dan moga aja gak di suntik..

4 comments:

Waldorf said... @ 22 July 2008 at 19:35

hihi, makanya pastiin dulu dok.gigi nya cewe cantik imutimut ngegemesin
nah, klo udah gtu, siapa pula yang ingat suntik itu sakit?
geheeeee

I am who said... @ 23 July 2008 at 02:37

Allah lebih menyukai hambaNya yang kuat, dibanding hambaNya yang lemah...

..
Fighting!!
Bcoz there is still something good that must be fighting for in this world..

Waldorf said... @ 25 July 2008 at 06:13

ooosh! ganbatte!!

Anonymous said... @ 28 September 2008 at 13:27

Udah pernah seharian ngurusin masalah kesehatan ampe pusing?

Udah pernah ngerasain dicabut gigi taraf complex?

Udah pernah disuntik 2 kali atau lebih dalam satu hari?

Udah pernah menjalani hal itu sendirian?

Penderitaan lo belom apa-apa bung!
Jangan lemah ah!
Gw aja ga ngeluh.. Semangat!

-yeris-

Post a Comment

 

Lipsum

Hadis riwayat Aisyah ra. istri Nabi Muhammad SAW.:
Rasulullah S.A.W. bersabda: Wahai Aisyah! Sesungguhnya Allah itu Maha Lembut yang menyukai kelembutan. Allah akan memberikan kepada orang yang bersikap lembut sesuatu yang tidak diberikan kepada orang yang bersikap keras dan kepada yang lainnya. (Shahih Muslim No.4697)

Hadis riwayat Aisyah ra.:
Dari Zakwan ia berkata: Aku mendengar Aisyah berkata: Aku bertanya kepada Rasulullah saw. tentang seorang gadis perawan yang dinikahkan oleh keluarganya, apakah ia harus dimintai persetujuan ataukah tidak? Beliau menjawab: Ya, harus dimintai persetujuan! Lalu Aisyah berkata: Aku katakan kepada beliau, perempuan itu merasa malu. Rasulullah saw. bersabda: Itulah tanda setujunya bila ia diam. (Shahih Muslim No.2544)

Al-Qur'an:
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. ( QS Ar-rum: 21)

Followers