Sunrays

Blogger Template by ThemeLib.com

- PENYAKIT YANG MULIA

Published by ARief under on 11/02/2008 12:07:00 pm
Yep..
Allah menghilangkan dosa-dosa kita lewat penyakit itu..
Dosa-dosa kita gugur seperti daun yang berguguran..

Diriwayatkan Imam Bukhari dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang akan beroleh limpahan kebaikan dari Allah, lebih dulu akan diberi cobaan."

Diriwayatkan Imam Muslim dan Imam Bukhari dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Tidak satu musibah pun yang menimpa diri seorang Muslim, baik berupa kesusahan dan penderitaan, kesedihan dan kedukaan, maupun penyakit. Bahkan sepotong duri yang mencocok anggotanya, kecuali dihapuskan Allah itu sebagian dari kesalahan-kesalahannya."

Ibnu Mas’ud RA berkata: "Saya bertamu kepada Rasulullah SAW, kebetulan ia sedang menderita demam. Maka kataku kepadanya: "Ya Rasulullah, badan anda sangat panas sekali!" Nabi SAW menjawab: "Memang suhuku naik, sampai dua kali lipat suhu badan tuan-tuan di kalau demam!" Kataku pula: "Sebabnya anda diberi pahala dua kali lipat pula!" “Benar demikian!” ujar Nabi SAW."


Dan juga tidak seorang muslim pun yang ditimpa kesakitan mulai dari tusukan duri hingga yang lebih berat dari itu, kecuali dihapuskan Allah dengan itu kesalahan-kesalahannya tak ubahnya bagai kayu yang menggugurkan kayu-kayunya dan daun-daunnya.

4 comments:

Anonymous said... @ 5 November 2008 at 09:59

Intansurullaha yansurkum.

-yeris-

ARief said... @ 5 November 2008 at 12:40

artinya??

Fitri said... @ 5 November 2008 at 16:18

big applause... ^ ^

jd inget sabda Rasulullah :
mu'min yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah dari mu'min yang lemah, tp keduanya hendaklah ada kebaikan" [Riwayat Muslim]..

mksdnya mu'min yang "kuat" itu bukan cm jasmaninya saja,, tp juga kuat rohaninya~

jd seimbang gtu...

Fitri said... @ 6 November 2008 at 16:38

Intansurullaha yansurkum..

jika kamu menolong Allah,, maka Allah akan menolongmu...

Post a Comment

 

Lipsum

Hadis riwayat Aisyah ra. istri Nabi Muhammad SAW.:
Rasulullah S.A.W. bersabda: Wahai Aisyah! Sesungguhnya Allah itu Maha Lembut yang menyukai kelembutan. Allah akan memberikan kepada orang yang bersikap lembut sesuatu yang tidak diberikan kepada orang yang bersikap keras dan kepada yang lainnya. (Shahih Muslim No.4697)

Hadis riwayat Aisyah ra.:
Dari Zakwan ia berkata: Aku mendengar Aisyah berkata: Aku bertanya kepada Rasulullah saw. tentang seorang gadis perawan yang dinikahkan oleh keluarganya, apakah ia harus dimintai persetujuan ataukah tidak? Beliau menjawab: Ya, harus dimintai persetujuan! Lalu Aisyah berkata: Aku katakan kepada beliau, perempuan itu merasa malu. Rasulullah saw. bersabda: Itulah tanda setujunya bila ia diam. (Shahih Muslim No.2544)

Al-Qur'an:
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. ( QS Ar-rum: 21)

Followers